milkysmile

I made this widget at MyFlashFetish.com.

Tuesday, April 12, 2011

=>Blogger's Opinion 'What Happend to Indonesian Kpop Lovers??'

Huaaa.. Apa yang terjadi dengan kpop lovers Indonesia? Ya, I know, kita sekarang bermain dengan dunia maya, comment sini, diliat orang, comment sana, di liat orang, maka itu, hati2 kalo kita mengucapkan sesuatu di dunia maya . Okay, our topic for today is: What Happend to Indonesian kpop-ers??. Yup, aku bikin label baru disini buat mencurahkan opini aku, dengan memanfaatkan blogku ini. Okay? So, please jangan ada yg TERSINGGUNG ato apa. Cinta Damai! Cinta Damai! hehehe.. dan disini aku bersifat Netral ya, hohoho..

Back to the topic. Barusan (dan udah lama) aku buka suatu situs berita tentang asia2 gitu, khususnya Korea (Yeaay! my fav!). Hm.. aku tuh suka juga yang namanya kpop. Entah kenapa, aku sebagai warga indonesia rindu banget sama lagu yang upbeat dan ceria gitu, tapi kok belakangan ini aku jarang banget ngedenger lagu-lagu yang kayak gitu di blantika musik Indonesia ya? Dikit-dikit Melayu, dikit-dikit bahasanya agak kurang formal bahkan nggak pantas. Eiiitsss, tapi itu hannya sebagian aja kok. Masih ada banyak/beberapa yang aku suka dari lagu-lagu Indonesia. Tapi, 3 tahun belakangan ini aku terpesona juga dengan lagu2 Kpop.. huahahahaha.. komentar-ku tadi adalah sedikit kritik buat lagu Indonesia. But, let's go back back again to my last topic. Ya, jadi situs itu (Aku suka banget sama situs itu! >,<) ceritanya ngepost tentang Girl Band Indonesia yang baru. Dan pas aku lihat comment2 para netizen/pembaca di bawah, beuh, ada pro dan kontra gitu. Ada yang istilahnya 'menghina' dan ada yang 'membela', mengaku kalau dia sendiri malu menjadi kpop-ers indonesia. Jujur, ini memang memalukan ya. Yah, kenapa asal Indonesia bikin girl/boy band, pasti selalu aja di cemooh. Emang sih terkadang isi lirik lagu mereka terkadang (maaf) sedikit gimanaaa gitu, kata2nya mungkin kebanyakan orang bilang kurang bermutu, tapi ya biarlah mereka bebas berekspresi. Kita rindu sama lagu remaja khan? Well, they're trying to do it.. Jangan dulu di hina ato dicmooh, coba fikirkan kedepan.. Kalo mereka suksess? Go Internatioanal (mungkinkah?)? Kita bangga juga khan jadi warga Indonesia?? Belum tentu lho mereka nge-plagiat grupband Korea. Girl Band ato Boy Band itu banyak guys.. Misalnya: Ada Pussycat Dolls (huaa my fav too!), Westlife, ato nggak usah jauh2 dah, Tangga (lagunya asyik2) noh.. Khan? See? Think positif aja yuk! Toh, kita berfikir begitu karena emang Korea dulu yang bikin grup2 gitu. Hehehe..
Tapi untuk kamu2 yang mau bikin band. Saran aku sih, PLESAE lirik lagunya tuh.. Bikin yang bermutu ya! Lirik nggak harus berisi tentang cinta. Bisa tentang Ibu atau Persahabatan khaan? Jujur, aku juga suka banget sama yang namanya main musik khususnya gitar. Aku juga suka nyanyi dan suka nyiptain lagu. Tapi aku selalu berusaha gimana caranya kalo seandainya ada orang yang ngedenger lagu ciptaan aku sendiri, lagu itu bisa selalu terngiang dan diinget orang itu sebagai lagu yang indah dan bermakna (halah).. Ya, kalo Indonesia mo maju, kita coba introspeksi diri. Kita bukan orang Perfect, semua orang nggak ada yang Perfect. Aku nggak Perfect, Presiden nggak sepenuhnya Perfect, Taemin ngggak perfect (Halah), Nggak semua orang Korea itu perfect. WE're not supposed to bash somebody's performance. We're NOT supposed to do that! Pikirkan baik2. Ya, aku mengerti kalau kita ada juga yg bosen sama lagu2 negara kita, tapi setidaknya kita menghargai produk dalam negeri. Hehehe.. Dan semuanya kembali diserahkan ke diri kita masing-masing. Apa kita mau menerima saran ini, ato tetap di keegoisan kita sendiri, menganggap karya orang lain yang positif itu negatif. hmm.. Silakan pilih. Aku berkomentar begini biar kita semua nggak bakal malu jadi Kpopers Indonesia. Kita Cinta DAMAAI!! YEEAAAY!! We MUST Love Each Other!! Okay! sip sip sip..
My last word is.. Yah, mohon maaf kalo ada kata2 yang kurang berkenan, ato gimana. Ya, pendapat orang emang berbeda-beda, dan kalau seandainya seseorang tanya aku, inilah jawabanku.. Hanya mau ngeShare kok.. Nggak ada maksud apa2.. No bashing! Hehehehehehehehehehe :D

Salam, Annyeong! :D

No comments:

Post a Comment